Aliza Wallpaper

Minggu, 06 Januari 2019

RUMAH MINIMALIS





Seperti yang kita tau, jaman sekarang banyak orang yang membangun rumah baru dengan model interior minimalis, karna selain ukuranya yang cocok untuk keluarga berencana, desaign rumah minimalis pun mengikuti perkembangan jaman yang semakin modern. Sehingga membuat rumah yang kecil tampak lebih besar dan luas.

Rumah Minimalis adalah rumah yang berbentuk kecil dengan design yang modern seperti di jaman modernisasi ini. Ada juga pengertian rumah minimalis yaitu sebuah gaya arsitektur bangunan yang tengah menjadi tren di metropolitan. Karya arsitektur bangunan, termasuk rumah minimalis, merupakan pilihan-pilihan terhadap bentuk arsitektur sebagai akibat budaya.

Dalam dunia arsitek tentang rancang bangun,fungsi dari bentukan yang sederhana. Prinsipnya semakin sederhana, maka kualitas desain, ruang yang ada, dan penyelesaian bidang struktur harus semakin lebih baik. John Pawson yang dianggap sebagai guru “minimalisme” menghadirkan desain rumah yang minim garis, suasana yang hening dan indah.


Namun perlu dicatat terlalu minimalis akan menjadi steril, tunggal rupa, dan cenderung membosankan. Untuk itu perlu dipahami bersama bagaimana pengembangan dasar rumah minimalis dalam konteks budaya masyarakat urban kita.

Misalnya gaya minimalis pada ruang keluarga,tidak perlu menaruh banyak furniture misal kursi dan sofa. atau cukuplah dengan menaruh karpet serta beberapa buah bantal di tempat duduk. Begitu juga dengan kamar tidur, gunakanlah futon Intinya adalah, semakin sedikit barang yang kita terapkan dirumah tersebut, semakin minimalis gaya rumah kita.

Tapi juga harus diingat! Konsep minimalis tersebut lebih identik dengan gaya hidup yang diaplikasikan pada sebuah desain rumah minimalis itu. Jika gaya hidup tidak minimalis, maka kita tidak akan nyaman tinggal  dirumah dengan gaya minimalis. Untuk itu kita harus tau dulu tentang pengertian rumah minimalis itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar